International Scholarships

Tuesday, August 7, 2007

[Nederland] Pembukaan Putaran Ke-dua Pendaftaran Beasiswa HSP Huygens

Kementrian Pendidikan, Kebudayan dan Ilmu Pengetahuan Belanda, melalui Nuffic, organisasi Belanda untuk kerja sama international di bidang pendidikan tinggi, membuka putaran ke-dua pendaftaran program beasiswa HSP Huygens untuk pelajar internasional. Sebesar 3.3 juta euro telah disediakan untuk program beasiswa HSP Huygens yang bertujuan untuk menarik minat para pelajar yang memiliki potensi dan prestasi akademi terbaik untuk melanjutkan program studi bachelor (khusus tahun terakhir)dan master di Belanda.

Peluang beasiswa HSP Huygens 2007 ini terbuka bagi pelajar Indonesia di Indonesia dan di Belanda, yang berprestasi dan memenuhi persyaratan diantaranya merupakan10% lulusan terbaik di universitas sebelumnya, berusia tidak lebih dari 35 tahun dan memperoleh surat nominasi dari universitas di Belanda untuk mendaftar HSP Huygens.

Batas akhir pendaftaran program beasiswa HSP Huygens adalah 15 September 2007. Dalam putaran ke-dua ini para kandidat yang tidak lolos seleksi HSP Huygens di putaran pertama, akan dipertimbangkan kembali di putaran ke-dua. Untuk ini pelajar Indonesia yang sudah memperoleh surat nominasi dari universitas di Belanda pada putaran pertama, disarankan bertanya kepada pihak universitas mengenai kesempatan mengikuti putaran ke-dua.

Informasi selengkapnya dapat dilihat di website. http://www.studyin.nl/scholarships/world-wide/HSP-Huygens-Programme-.html

No comments: